Wisata Petik Melon Di Ninta Farm Desa Namang

Imam, Petani Melon Hidroponik

Bosan menikmati buah melon dengan cara yang biasa? Pastikan anda datang ke green house Ninta Farm yang ada di Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah. Disini anda bisa memilih, menentukan ukuran melon yang anda suka dan yang paling penting bisa langsung memetik dari tangkainya. 


sensasi petik melon langsung dari tangkainya

Terdapat empat jenis melon import yang ditanam di area green house seluas 600 meter persegi diantaranya Golden Aroma, Golden Apolo,Sweet Net dan Sweet Day 165. Pemilik sekaligus pengelola green house, Imam menjelaskan pada penanaman periode ketiga total 1200 polybag yang digunakan sebagai media tanam. Untuk menjaga keberlanjutan hasil panen Imam membaginya menjadi dua tahap, dengan 600 bibit disetiap tahapnya.

"Kita coba melon dengan sistem hidroponik.. lihat dari grup petani melon hidroponik dan nonton dari youtube, alhamdulillah tiga kali menanam tidak ada kendala yang fatal".  Jelas Imam.

Sweet Net, Melon Premium dengan citarasa crunchy dan manis.

Metode hidroponik yang dilakukan Imam terbukti berhasil. Dalam satu kali panen seluruh melon yang ditanamnya sukses berbuah dengan kualitas yang baik, bahkan berat rata-rata buah dari empat jenis melon import yang ditanamnya mencapai 2 sampai 3 kilogram. 

Daya tarik selanjutnya adalah soal rasa, setiap jenis melon yang ada memiliki cita rasa tersendiri, ada yang lembut, renyah dan manis. Tingkat manis yang dihasilkan mencapai kadar manis yang tinggi. Melalui pengukuran kadar manis yang dilakukan di GH Ninta Farm, rasa manisnya mencapai 15 brix. Angka yang ideal dibanding dengan rasa manis kebanyakan melon yang ada dipasaran. Kadar Brix melon terendah pada umumnya adalah 10 dan 16 brix untuk kadar manis istimewa. Sedangkan kadar manis rata-rata buah melon mencapai 12 brix.

Anda penasaran dengan manisnya melon import yang ada disini, rasakan sendiri sensasi petik melon di Agrowisata Ninta Farm Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Agrowisata petik buah yang cocok untuk semua kalangan 

Usai petik, buah melon akan ditimbang dan bisa disantap langsung 






0 Komentar