Senin, 02 November 2015

Pulau-pulau Seksi Di Belitung





Jalan-jalan ke pantai Tanjung Kelayang Belitung tidak lengkap rasanya jika tidak mendatangi pulau-pulau disekitarnya, cukup menyewa perahu nelayan berukuran sedang, kita sudah bisa menikmati keindahan wisata bahari di pantai ini dari pagi hingga sore hari. Harga sewa kapal kisaran 400 sampai dengan 500 ribuan belum termasuk paket pelampung plus alat snorkling, yang biasa disewakan dengan harga 40 ribu Rupiah. Pulau mana saja yang wajib dikunjungi, ini beberapa diantaranya:

Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas
Bersnorkling adalah alternatif buat kamu yang datang ke pulau lengkuas tapi tidak sempat menaiki menara suar-nya. Melihat pemandangan pulau  dari atas menara tertinggi di tanah belitung ini memang menarik,  sayang, kedatangan saya oktober lalu bertepatan dengan jadwal pemeliharaan menarasuar sehingga tidak diijinkan penjaga menara untuk naik.  
Tapi melilhat keindahan bawah laut dan bermain bersama dengan ikan kecil yang dikenal masyarakat sekitar dengan ikan kitang-kitang, cukup membayar rasa penasaran saya akan pulau yang namanya mirip bumbu dapur ini.

Pulau Kepayang

Pulau Kepayang
Pulau yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan, selain karena keindahannya, keberadaan penangkaran penyu di pulau ini juga menambah rasa penasaran saya untuk mendatangi Pulau kepayang. Jaraknya tidak jauh dari pulau lengkuas, dipulau ini juga terdapat restoran dan penginapan atau cottage yang langsung menghadap ke pantai. Tempat yang tepat untuk liburan pemirsahhh..
Satu hal lagi, di pulau ini kita juga dapat belajar dan tahu tentang asal-usul batu granit Belitung. Alur jalan yang sengaja dibuat mengitari batu granit dan melewati celah-celah bawah batu, semakin menambah keseruan untuk berpetualang dipulau ini.

Pulau Batu Belayar
Pulau Batu Belayar
Sesuai namanya pulau ini memang hanya berisi batu granit, jika dilihat dari sudut yang tepat batu-batu yang berjejer ini mirip dengan layar dari sebuah perahu.
Tidak banyak yang bisa kita lihat dari pulau ini, selain bintang laut dan batu-batu granit itu sendiri. Tips buat penggila selfie gunakan lensa wide tambahan jika anda berfoto di pulau ini, agar background batu granit yang menyerupai layar terlihat dengan jelas, hasilnya akan berbeda jika anda menggunakan lensa smarphone seadanya (coba aja kalo gak percaya).




Sebenarnya masih ada pulau lain yang bisa anda kunjungi di sini, diantaranya pulau pasir, pulau babi, pulau burung, dan lain sebagainya. Penasaran?, please Come and explore Bangka Belitung!  
Load disqus comments

0 komentar