Jumat, 17 November 2017

Permadani Terbang dan Sejuknya Wisata Kampung Dayang Sumbi


permadani terbang

Yang ingin jalan-jalan mengexplore keindahan alam di Kota Bandung tapi tidak ingin rute yang terlalu jauh. Cukup datang ke Jalan Dago Giri KM 2.2 Desa Mekarwangi Kecamatan Lembang Badung Barat.
Selain jarak tempuhnya yang terjangkau dari pusat kota, tempat rekreasi yang satu ini juga tengah hits di Kota Bandung. Sudah kenal kan tempatnya? yups! apalagi kalau bukan Dago Dream Park. 
Udara yang sejuk dan segar langsung menyapa kita saat datang ketempat ini. Apalagi hampir semua tempatnya dikelilingi banyak pohon pinus, cocok sekali untuk memanjakan paru-paru kita yang setiap hari sesak dengan polusi udara kota. 
Pertama masuk ke area ini kalian akan disambut oleh jembatan panjang dengan besi warna kuning disetiap pinggirnya. Melihat ini saja membuat saya tidak mau melewatkannya  untuk berfoto atau pun selfie. Jadi pastikan untuk turun sejenak disini ya.  
Foto Heula Sakedap
Cukup membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah dan tarif parkir sebesar 10 ribu Rupiah, kita sudah bisa menjelajahi keindahan alam dikawasan wisata seluas 12 hektar ini. Tapi tiket ini belum termasuk seabreg wahana yang disediakan yah!, jika kita ingin mencoba bermain di wahana taman miniatur kereta api, perahu koara, cho cho train, Sky Gliding atau Row a Boat Kita masih harus membayar tiket masuk perwahana-nya. Yang ingin menikmati setiap sudut kawasan wisata ini juga tidak perlu khawatir lelah diperjalanan, karena disini disiapkan mobil kora-kora yang akan mengantar jemput kita ke tempat wahana sekaligus berkeliling.

Permadani Terbang 
Ini adalah wahana andalan yang banyak dikunjungi, jika musim liburan tiba kita harus siap-siap manyun menunggu antrian panjang untuk menaiki wahana ini. Perorang dikenakan biaya masuk sebesar 30 ribu rupiah dan ini belum termasuk biaya sewa baju aladinnya.
sebelum diedit
Apa yang bisa kita nikmati dari wahana ini, pertama kita bisa berfoto diatas permadani terbang. Jangan ditanya, hasil fotonya begitu instagenic, apalagi diabadikan dan diedit langsung oleh fotografer handal. dari atas permadani ini juga kita bisa melihat pemandangan pohon pinus yang begitu indah.
lumayan memicu adrenalin,  tapi jangan takut terjatuh karna sudah ada pengaman dipinggang dan diawasi penuh oleh petugas. jadi sudah sangat-sangat safety


Kampung Dayang Sumbi
Ada patung Sangkuriang dan Dayang Sumbi, saat kita memasuki kawasan perkampungan ini. mendengar dua nama pantung ini saja, saya langsung terkenang dengan legenda asal-usul gunung Tangkuban Perahu yang sering diceritain mamah. Mamah memang orang Bandung asli jadi hafal betul tentang banyak legenda sunda. Patung ini mengobati rasa penasaran saya tentang dua sosok yang dikisahkan hampir terlibat cinta terlarang ini.
Patung Sangkurian dan Dayang SUmbi


asri dan sejuk inilah yang khas dari kampung ini
Sekitar 20 rumah tradisional khas sunda berderet diarea perbukitan, konsepnya mengusung bangunan tradisional khas Kampung Naga yang ada di Tasikmalaya. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Tasikmalaya lagi kalau kita penasaran dengan Kampung naga.
Suasananya mirip di Parakansalak (tempat tinggal saya di Sukabumi) sepi dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. sayang rumahnya tidak bisa ditinggali, tapi digunakan untuk pengunjung berisitirahat sambil makan-makan saja.

Spot Foto Menarik
ini yang paling tidak dilupakan oleh pengunjung termasuk saya saat datang ke dago dream park. yaitu keberadaan spot foto yang ditawarkan disini. jangan khawatir D'uliners semuanya begitu instagramable kok. jadi bisa lah kita foto-foto untuk narsis disosmed.

spot Instagramable untuk berfoto

Ada 20 wahana yang disuguhkan disini. Banyak juga kan?! selain pandai mengatur stamina, kita juga harus pandai memilih wahana mana yang menarik dan paling membuat kita penasaran. kalau penasaran dengan semuanya tinggal datang dan nikmati sensasi keseruan berwisata alam bersama keluarga disini.
Load disqus comments

0 komentar