Senin, 15 Oktober 2018

Spot instagramable di Gusong Bugis, Opsi Wisata Selain Pantai di Belitung.

Salah satu Spot yang bisa di kunjungi di Gusong Bugis

Pantai begitu identik dengan Kabupaten Belitung tapi ada juga opsi wisata selain pantai yang bisa dikunjungi di Negeri Laskar Pelangi ini. 
Tepatnya di Kecamatan Tanjung Pandan Desa Juru Seberang terdapat tempat wisata alam hutan mangrove yang menyediakan spot foto instagramable yaitu Gusong Bugis atau nama kerennya Belitung Mangrove Park.
Wisata hutan bakau yang dirintis secara swadaya oleh HKM Seberang Bersatu ini luasnya mencapai 757 hektar dengan 50-an hektar diantaranya telah berhasil dikelola menjadi 
kawasan eko wisata.  Kawasan wisata edukasi ini juga menyediakan spot instagramable yang layak untuk disambangi. Apa saja spot  yang bisa kamu kunjungi disini, well check this out;

Restoran Kapal
Restoran Kapal





Konsepnya unik sekaligus menarik. Seru saja melihat sebuah kapal yang terparkir di kolong bekas tambang. Bangunan ini sebenarnya rumah panggung tapi dibentuk layaknya Kapal. Memiliki tiga lantai dan diberi nama dengan KM Belitung. Dilantai pertama kita dapat menemukan restoran yang menyediakan aneka kuliner, seperti Empe-empe, tekwan, siomay, kepiting atau udang bakau dan lain sebagainya. 
Puncak restoran kapal
Dilantai dua terdapat aula berukuran sedang tempat beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh HKM Seberang Bersatu dipajang. Dipaling pucuk ada ruang kemudi untuk nakhoda. Pengunjung yang ingin mampir direstoran ini bisa bayar tiket masuk sebesar Rp.5000 dan bebas memesan menu yang dijual, tapi tetap bayar setelah makan. Jangan lupa berfose di setiap sudutnya saat sudah kenyang.


Menara Pandang.
Nggak afdhol kalo nggak naik menara yang satu ini. Dari puncak setinggi 12 meter kita bisa melihat indahnya pemandangan kawasana eko wisata mangrove dan pemandangan kota Tanjunpandan. 
Menara Pandang/Menara Pelangi. Model;Suci Wahyuni

Pemandangan Dari Puncak Menara Pandang

Puncak menara ini juga biasa digunakan sebagai tempat pengamatan burung khas mangrove yang biasa seliweran dihamparan hutan mangrove. Selfie didepan menara yang dikenal sebagai menara pelangi ini juga mampu menghasilkan foto instagramable. Apalagi berfoto dipuncak menaranya.

Track Kayu
berkeliling sambil ditemani semilir angin pantai





Track ini seperti urat nadi dari kawasan eko wisata hutan mangrove, kenapa begitu?, dengan menyusurinya kita bisa menikmati keindahan hutan mangrove sekaligus menyambangi setiap spot foto yang ada, sambil ditemani asrinya suasana pesisir pantai. Panjangnya hampir 1 kilometer dan ada saja sudut-sudut instagramable nan cucok untuk 
diabadikan disepanjang track ini.

Rumah Pohon
Nggak sah kayaknya kalau nggak ada rumah pohon dihutan mangrove. Digusong Bugis terdapat satu spot layaknya rumah pohon yang bisa dikunjungi. Ini juga menjadi spot yang pas untuk bersantai sekalagus berfoto. 
Rumah Pohon

kalau turun dari rumah pohon bakal ketemu spot foto yang ini
Warna-warni panggungnya juga menambah daya tarik tersendiri. berhenti sejenak ditempat ini kita bisa merasakan langsung epoi angin pantai ditambah dengan riuh kicauan burung. Tingginya memang tidak menjulang, tapi tetap saja unik dan menyejukkan santai disini. 

Gazebo
Lelah Berjalan disepanjang hutan mangrove kita bisa beristirahat sejenak di Gazebo ini. Bangunannya yang unik membuat siapa saja tidak mau melewatkan momen untuk berfoto disini. Ngaso dulu kitahhhh.. 
Gazebo dengan desain interior dan exterior yang unik

Sarang Burung
Ada satu sarang burung yang bisa didatangi di Gusong Bugis. Sarang burung ini juga sekaligus dilengkapi dengan telurnya. Jangan kuatir ini bukan telur beneran, tapi bola yang dibentuk menyerupai telur. Kita bisa mendapatkan hasil foto yang unik dari tempat yang satu ini. 


Sarang Burung jomblo
Dan itu tadi spot instagramable yang bisa dikunjungi di gusong bugis, dan tentunya masih banyak spot yang dapat di eksplore dikawasan eko wisata ini untuk menghasilkan foto-foto yang layak dipasang ditimeline medsos kalian. Sunset Boulevard salah satunya, sayang batal,  selain kesorean sunsetnya juga tertutup awan.
Load disqus comments

0 komentar