Salah Satu Pemandangan Pantai Bangka Terindah Bisa Dilihat Dari Bukit Yang Satu Ini

Pemandangan Puncak Bukit Pala

Satu lagi wisata perbukitan yang menyuguhkan pemandangan alam nan eksotis, tepatnya di Kecamatan Parittiga Bangka Barat orang mengenalnya dengan Bukit Pala, bukit kebanggaan masyarakat Desa Teluk Limau. 

Bukit Pala terkenal dengan puncaknya yang menyajikan bentangan indah pemandangan Pantai Siangau. Tidak hanya itu bagi anda pencinta hiking  bukit ini bisa menjadi alternatif untuk sekedar mendaki ringan sambil menikmati kesejukan udara perbukitan.  Dengan ketinggian 72 meter di atas permukaan laut kita akan melewati beberapa pos sebelum sampai di puncak bukit, di setiap pos nya pengunjung akan menikmati landscape pemandangan pantai dan pulau kecil yang terletak tepat di kaki bukit pala yaitu Pulau Punai.

Gazebo Pos Pertama
Dari pos pertama kita masih harus melanjutkan perjalanan sekitar lima menit menuju puncak bukit. Pemandangan alam yang dinanti akan semakin jelas terlihat ketika kita memasuki kawasan puncak. Sejak pendakian terakhir tahun 2017 silam banyak yang berubah dari kondisi puncak Bukit Pala. Yang paling mencolok adalah keberadaan gasibu disetiap sudut puncaknya. Ini bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat setelah lelah melalui 20 menit proses pendakian bukit pala. 
Puncak Bukit Pala

Salah satu spot swafoto
Spot swafoto yang menarik langsung menyambut kita  saat tiba di puncak. Dari sini kita bisa mengabadikan momen sambil menyaksikan pemandangan pantai yang mempesona. Pengembangan Bukit Pala tidak lepas dari kekompakan anggota kelompok sadar wisata Desa Teluk Limau dan tentunya dukungan pemerintah Kabupaten yang memproyeksikan bukit ini menjadi salah satu destinasi unggulan dari kabupaten Bangka Barat.

Datang dan nikmati keindahan Bukit Pala yang ada di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga Bangka Barat.

0 Komentar